Tomohon – Komitmen Walikota Jimmy F Eman SE Ak untuk memajukan pembangunan dan pelayanan yang optimal kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon melalui pelayanan dalam satu atap seperti yang dilaksanakan di Denpasar dan Bandung dimana Pemerintah Kota Tomohon akan membentuk Kantor Pelayanan Publik yang telah terintegrasi dari beberapa kantor dan berada dalam satu bangunan.  Guna mensukseskan proses pembentukan Kantor Pelayanan Publik maka Walikota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Daerah DR Drs Arnold Poli SH MAP bersama Asisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa S Sos MSi, Kabag Perlengkapan Hengkie Y Supit SIP dan Kabag Humas & Protokol FF Lantang SSTP melaksanakan kunjungan kerja di Badan Pelayanan Perijinan Terpadu Kota Bandung.

Adapun maksud utama kunjungan ini adalah dalam rangka memaksimalkan persiapan pembentukan Kantor Pelayanan Publik di Kota Tomohon, sebagai langkah dan upaya dari Pemerintah Kota Tomohon untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat Tomohon, melalui penyatuan seluruh pelayanan publik yang saling keterkaitan langsung  dalam satu tempat yaitu lokasi di Kantor Walikota Tomohon saat ini. Kunjungan kerja ke Kota Bandung ini adalah untuk mempelajari system dan prosedur pelayanan kepada masyarakat Kota Bandung setelah beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Tomohon juga telah belajar tentang pelayanan publik di Kota Denpasar. Kegiatan ini bertujuan pula untuk mencari formula yang tepat dan cocok untuk diterapkan di Kota Tomohon dalam hal pelayanan publik.

Walikota pada kesempatan ini mengatakan ada sedikit perbedaan antara Denpasar dan Bandung dalam system, mekanisme dan prosedur yang masing-masing memiliki keunggulan masing-masing. Oleh karena itu melalui system-sistem yang ada ini, Pemkot Tomohon tinggal menggabungkan kedua system ini untuk diterapkan di Tomohon sesuai dengan karakteristik Kota. Walikota juga memberikan apresiasi atas kemajuan pembangunan yang ada di Kota Bandung, khususnya dalam dalam pelayanan publik, termasuk Walikota Bandung dan jajaran pemerintahan yang memiliki banyak inovasi dalam penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik.

Dalam kunjungan ini Walikota dan rombongan diterima oleh Kepala Badan Perijinan Terpadu Kota Bandung DR H Dandan Wardana bersama jajaran BPPT Kota Bandung. Walikota juga menciptakan suatu tagline atau Quotes sebagai bentuk motivasi dalam papan digital aplikasi yaitu “Kehormatan Kita adalah Melayani Masyarakat“ dan kata motivator ini nantinya akan menjadi motivasi bagi seluruh aparatur  Pemerintah Kota Tomohon dalam melaksanakan tugas-tugas dan melakukan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga akan berdampak luas bagi kemajuan Kota Tomohon dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. (R U ****Tim Humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here