spot_imgspot_img

Datsun GO+ Mobil Murah Dijual di Bawah Rp 100 Juta

datsun go+

 

Dua Mobil Baru Datsun Resmi Dikenalkan di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Nissan Motor Coorporation resmi menandai kelahiran kembali brand Datsun di Indonesia dengan meluncurkan dua produk, Datsun GO+ dan Datsun GO hari ini, di Jakarta, Selasa (17/9). Keduanya akan mulai dilepas ke pasar Indonesia pada semester pertama tahun 2014.

“Keduanya ditujukan khusus bagi segmen keluarga dan diproduksi secara lokal di pabrik kami di Purwakarta,” kata Carlos Ghosn, Presiden and CEO Nissan Motor pada acara Datsun World Premier di Gandaria City, Jakarta, Selasa (17/9).

Kedua lini terbaru Datsun ini mewakili dua segmen yang berbeda. Datsun GO+ pada segmen hatchback dan Datsun GO untuk pasar MPV. Keduanya akan menyasar pada segmen menengah ke bawah dan dijual dengan harga dibawah Rp 100 jutaan.

Ghosn meyakini kedua produk ini akan mampu bersaing ditengah ramainya industri otomotif Indonesia. Ghosn bahkan menargetkan Datsun bisa berkontribusi sebesar 50 persen dari total penjualan Nissan Motor Company di Indonesia.

Otosia.com -Indonesia menjadi saksi pertama peluncuran perdana (World Premiere) Datsun Go+, MPV murah dibawah Rp 100 juta. Selain Datsun MPV, PT Nissan Motor Indonesia juga memperkenalkan hatcbback Datsun GO yang juga dibanderol di bawah Rp 100 juta. Sebelumnya Datsun GO tampil perdana di India.

Nissan Indonesia merasa yakin bahwa kedua model tersebut bakal diterima pasar Indonesia. Terutama mereka yang menginginkan mobil dengan harga terjangkau. “Kami samgat senang mengetahui akan banyak orang Indonesia yang memilih Datsun sebagai mobil pertama mereka,” ujar Carlos Ghosn, President dan CEO Nissan Motor Co.,Ltd.

Datsun GO+ adalah kendaraan MPV 5+2 (7 penumpang) yang dikembangkan sebagai mobil keluarga yang nyaman untuk mengakomodasi kebutuhan seluruh anggota keluarga saat berpergian. Secara tampilan, MPV Datsun ini punya desain khas yang unik dan modern melalui siluet body dinamis dan shoulder line yang kokoh.

Meski dibawah Rp 100 juta, Datsun GO+ punya dimensi yang kompak. Lima pintu, tiga baris kursi penumpang, serta konfigurasi fungsional pada kursi depan.

Datsun GO+ menyajikan Datsun Mobile Docking Station, sebuah solusi praktis yang mengintergrasikan smartphone dengan mobil. MPV ini dibekali mesin berkapasitas 1.200cc dan hanya menawarkan transmisi manual 5-percepatan. Memiliki body compact dengan panjang 3,995 mm, lebar 1,635 mm, dan tinggi 1.485 mm. Sementara wheelbase-nya sepanjang 2,450 mm.

Namun Nissan belum mau menyebut angka pasti kedua model Datsun tersebut. Tetapi dipasarkan sesuai aturan LCGC pemerintah, yakni dibawah Rp 100 juta. Datsun GO maupun Go+ akan diproduksi di pabrik PT Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, dan mulai dipasarkan pada tahun 2014 mendatang.

Datsun GO price $6400 Read more:  www.topspeed.com/cars/datsun/2014-datsun-go-ar159745.html

Datsun go

Datsun GO+ price  $9000 Read more : www.caradvice.com.au/252102/datsun-go-9000-people-mover-to-launch-in-2014/

datsun go+

Official Website Datsun http://www.datsun.com

 

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansLike
2,583FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts