spot_imgspot_img

Hacker Anonymous Akan Lumpuhkan Jaringan Internet

Kelompok Hacker terkenal Anonymous sebelumnya menyatakan niatnya untuk melumpuhkan jaringan internet pada hari Sabtu, 31 Maret, sebagai bentuk protes.

”Untuk memprotes Sopa, Wallstreet, pemimpin yang tidak bertanggung jawab dan para bankir tercinta yang egois dan hanya ingin memuaskan diri sendiri, maka pada tanggal 31 Maret Anonymous akan menutup jaringan Internet,” kata kelompok itu bulan lalu.”Ingat, ini adalah protes, kita tidak mencoba untuk ‘membunuh’ Internet, kita hanya sementara mematikannya”

Operasi global Blackout 2012 ini terlihat untuk menutup Internet dengan menonaktifkan inti server DNS, sehingga membuat website tidak dapat diakses. Pakar keamanan Cyber mengklaim bahwa tidak mungkin bahwa serangan itu akan efektif dan tidak perlu dikhawatirkan oleh pengguna Internet di Amerika.

”Kelompok Anonymous bisa menyebabkan gangguan lokal, tapi gangguan ini hanya bersifat lokal berdasarkan lokasi mesin server yang mereka serang, atau berdasarkan lokasi reflektor yang mereka diletakkan”, kata Robert Graham dari Errata Security.”Tidak mungkin mereka bisa mematikan semua jaringan yang ada apa lagi dalam waktu bersamaan. Pada hari dimana serangan itu direncanakan, akan banyak orang yang tidak sadar akan serangan yang tidak efektif tersebut.” tambah Graham.

Sukseskah rencana Anonymous dalam rangka melumpuhkan jaringan internet? Kita lihat saja hari dimana serangan itu direncanakan, yaitu pada hari Sabtu mendatang.

 

via BGR,teknoup

Get in Touch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

spot_img

Get in Touch

0FansLike
2,583FollowersFollow
0SubscribersSubscribe

Latest Posts